Kisah Perceraian Cecilia (Istri Presiden Perancis)

ap_france_sarkozy_cecilia_file_18oct07_eng_1951.jpgBiasanya seorang Istri akan bertambah sayang kepada suami pada saat suaminya sedang dalam puncak popularitas, tetapi yang terjadi pada Cecilia malah sebaliknya. Disaat sang suami sudah dalam puncak kariernya dalam dunia politik. Dia malah memutuskan untuk ‘berpisah’ dengan sang suami. Akhirnya kisah ini menjadi berita heboh di pertengahan bulan Oktober tahun ini, perceraian antara Presiden Perancis Nicolas Sarkozy dengan istrinya Cecilia yang telah menikah selama kurang lebih 11 tahun . Berita ini diumumkan secara resmi oleh kantor kepresidenan Perancis AFP, Kamis (18/10).

Cecilia lahir pada tanggal 15 November 1957 dengan nama lengkap Cécilia María Sara Isabel Ciganer-Albéniz di Bollogne-Billancourt, Perancis . Ayahnya seorang imigran Rusia yang lahir di Balti Moldova pada tahun 1898 sedangkan ibunya Teresita Albeniz de Swert seorang Belgia-Spanyol, mereka menikah pada tahun 1937. Cecilia memiliki 3 orang saudara kandung.

Sebelum menjadi istri presiden Perancis Nicolas Sarkozy, Cecilia pernah menikah dengan Jacques Martin saat berusia 26 tahun. Jacques Martin adalah seorang produser dan pembawa acara “Dimanche Martin” di France 2 TV, Jacques Martin meninggal dunia pada 14 September 2007 akibat penyakit kanker. Dari perkawinannya dengan Jacques Martin, Cecilia memiliki 2 orang anak yaitu Judith Martin (lahir tahun 1984) dan Jeanne Marie-Martin (lahir tahun 1987). Sedangkan dari perkawinannya dengan Presiden Perancis Nicolas Sarkozy dikaruniai seorang anak yaitu Louis Sarkozy (lahir tahun 1997). Pasangan ini sudah jarang terlihat sejak Nicolas Sarkozy memulai jabatannya sebagai presiden pada bulan Mei 2005.

Dalam sebuah wawancara exclusive dengan surat kabar L’Est Republicain, Jumat (19/10),

Cecilia mengatakan bahwa ia mencintai pria lain tanpa menjelaskan siapa pria lain itu, mereka bertemu sejak tahun 2005.

Pasangan tersebut menikah pada tahun 1996 namun hubungan mereka mengalami banyak masalah. Mereka sempat berpisah selama beberapa bulan pada tahun 2005, ketika Cecilia lari ke New York dengan seorang eksekutif perusahaan iklan. Ketika mereka bersatu kembali, Presiden Sarkozy berjanji mereka tidak akan pernah berpisah lagi. tetapi kenyataannya bertolak belakang dengan pernyataan Sarkozy tersebut.

sumber :VOA News , Estrepublicain, harian “Tribun Pekanbaru”, Sabtu (20/10); photo :AP Press

>>>BACA JUGA MR.SARKOZY dan CARLA BRUNI MESRA ABIzzzzzz…

Iklan

6 pemikiran pada “Kisah Perceraian Cecilia (Istri Presiden Perancis)

  1. Apa boleh buat seperti lagu Nidji “biarkan semua berlalu sudah…cinta memang tak harus miliki dia….”, Perancis akan kehilangan seorang Ibu Negara. Selamat menjadi duda Mr. Presiden , anda kami terima dengan tangan terbuka di komunitas milis DUREN (duda keren), so pasti banyak yang berminat menjadi istri anda, yakin deh…suer.

  2. Nampaknya perlu dibuat sayambara untuk mencari first lady Perancis. Kalau perlu bikin kayak pemilihan “idol” dengan polling sms atau komen blog. Mungkin ada menawarkan diri menjadi EO nya. Siapkan dulu blog khusus untuk itu. Ada peminat??
    ______________________________________________________________________
    @Togar Silaban
    Ah…sekarang si Sarkozy lagi dekat ama Carla Bruni (40 th) cewek berdarah Perancis-Italia seorang model yang menjadi penyanyi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s