Sobat Di Pulau Lae-Lae

sementara aku berlabuh di pulau nan jauh dari pantaimu
angin laut yang lembut mendorong layar perahuku
menjauhi pulau samalona menuju ke pulau ini
rasanya sudah tak sanggup lagi mengalami perjalanan itu
sang bayu telah menampakkan kemarahannya…
sang ombak dilaut memainkan irama yang tak biasa…
bahkan bayi krakatau di selat sunda telah menunjukkan rona merahnya
dan menyemburkan pijaran kemarahannya
sobatku… aku yakin lae-lae-mu memanglah pulau yang indah
mungkin lebih indah daripada pulau disini
aku dengar pulaumu di incar gerombolan serigala berdasi
Jangan biarkan para serigala berdasi mengintainya
maka akan habis tak bersisa segala yang ada
kau masih ingat pulau samalona kita kan
birunya bening, ombaknya menghempas dengan syahdu
anginnya membuat kita seakan dibelai bidadari
Pertahankan pulaumu sampai peluh dan darah yang terakhir
akan kukirim puisi dan mantra untukmu lewat blog ini
Raihlah kebebasanmu…karena kemerdekaan…tidak cukup
semoga dapat bertahan

(daeng limpo, Pekanbaru November 2007)
Sajak buat kawan dimensi2x2 di pulau lae-lae

Iklan

12 pemikiran pada “Sobat Di Pulau Lae-Lae

  1. Waah sementara yang lain sibuk dan pusing dengan masalah PIlkada di darat, daeng satu ini malah sibuk mempertahankan sang pulau…
    Lae-lae jadi ingat lagu :
    Lae-lae-lae-lae-lae-laet si abang jarang pulang … eh salah yaa..

    *nyebur ke laut*

  2. Waah sementara yang lain sibuk dan pusing dengan masalah PIlkada di darat, daeng satu ini malah sibuk mempertahankan sang pulau…
    Lae-lae jadi ingat lagu :
    Lae-lae-lae-lae-lae-lae panggil aku si Jablay,
    Lae-lae-lae-lae-lae-lae… si abang jarang pulang …
    eh salah yaa.. maaf

    *kabur… nyebur ke laut*

  3. @ Daeng

    Mantra yang kau kirim sudah kuhapal..
    kuikat dan kusimpan pada selembar kain..
    akan kurapal mantramu, saat serigala datang..
    kubuat surut sebab singalah bersambut…

    @aRul..

    Mana janji Foto lae-laenya fren…
    masih ditunggu nih..

  4. wah…. penasaran neh gw ma pulau lea lea, apa bnyk daging yak disana sampai-sampai srigala berdasi aja mengincar tuh pulau. insya allah klo bnyk rejeki gw mo ke pulau lea lea juga, kali aja bnyk awewenya’ 😛
    _______________________________________
    @Alearch
    sebenarnya ada juga macan pake sepatu boot, cuman giginya ompong…hik..hik..23x

  5. itu koment saya kok numpuk di dekkapal banyak banget deang.. pls hilangkan yang dua sblmnya.. 🙂
    *malu-maluin phinisi*
    ____________________________
    @Mas Kurt
    Atas permintaan anda dan agar kapal nggak miring karena berat sebelah, maka komen yang dobel saya hilangkan satu.TQ

  6. “Pertahankan pulaumu sampai peluh dan darah yang terakhir
    akan kukirim puisi dan mantra untukmu lewat blog ini
    Raihlah kebebasanmu…karena kemerdekaan…tidak cukup
    semoga dapat bertahan”

    Terima kasih Daeng untuk puisi prosais yang sarat cinta. Aku sangat tersentuh dua baris terakhir,”raihlah kebebasanmu…karena kemerdekaan tidak cukup…”

    salam kenal daeng. aku juga sedang mempersiapkan proklamasi kemerdekaan, silakan lihat di blogku :
    http://ayomerdeka.wordpress.com/
    Salam Merdeka!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s