Dinar Iraq Investasi atau Akal-akalan?

Akhir-akhir ini banyak bermunculan promosi investasi, salah satunya yang sedang menjadi perbincangan adalah Investasi Dinar Iraq. Saya pernah didatangi oleh seseorang yang sudah mengikuti Investasi Dinar Iraq, dia menawarkan kepada saya untuk ikut bisnis tersebut. Waktu itu dia menawarkan Dinar Iraq kepada saya dengan kurs yang 1 Dinar Iraq = Rp. 45 (setelah saya cek lewat internet, rupanya ada yang menjualnya hanya Rp.12 untuk setiap 1 Dinar Iraq). Saya sempat kaget, mata uang Rupiah sepertinya tidak ada harganya sama sekali, masak dengan mata uang Iraq yang dilanda perang saja nilai kursnya kalah. Setelah dihitung-hitung satu set koleksi Dinar Irak dengan nilai Dinar Iraq 41.800 dihargai Rp.1.881.000,-.Untuk lebih meyakinkan saya, ia memberi saya pengandaian yang luar biasa nggak masuk diakal saya, menurutnya sekitar enam bulan lagi mata uang dinar Iraq terhadap dollar akan menguat. Diperkirakan 1 Dinar Iraq = 0.5 USD, jadi enam bulan kemudian duit saya akan menjadi Rp.188.100.000,- (kurs 1 USD=Rp.9.000).

Tetapi saya masih nggak mau percaya, menurut saya tidak mungkin Irak akan mencapai hal tersebut dalam enam bulan ke depan, walaupun pada masa Saddam Hussein masih menjabat Presiden Irak 1 Dinar = USD 3,2. Yang lebih aneh lagi uang Dinar Iraq ini nggak bisa ditukar di Bank termasuk BI. Satu set uang Dinar Iraq itu berupa koleksi beberapa pecahan uang kertas yang jika dijumlahkan nilainya 41.800 Dinar Iraq. Saya mengambil kesimpulan bahwa ini sebenarnya bukan investasi tetapi lebih kepada koleksi mata uang artinya investasinya hanya akal-akalan saja, bagaimana saya dapat mengetahui kalau uang itu tahun depan atau mungkin bulan depan masih berlaku atau tidak ?. Akhirnya saya sampaikan kepada orang tersebut, “maaf , saya senang mendengar Dinar Iraq akan menguat terhadap Dollar namun saya masih cinta Rupiah”.

Menurut pendapat saya jika anda memang mau investasi Dinar Iraq sebaiknya menyimpannya di Bank dalam mata Uang Dinar Iraq, bukannya membeli uang Dinar Iraq

Iklan

90 pemikiran pada “Dinar Iraq Investasi atau Akal-akalan?

  1. “โ€œmaaf , saya senang mendengar Dinar Iraq akan menguat terhadap Dollar namun saya masih cinta Rupiahโ€.”
    wah! bukannya sok berlebihan, tafi saia jadi agak merinding mbaca ini. sikaf seorang nasionalisme sejati! saia saludh! dan saia heran…
    bahwa ternyata masih ada ya yang cinta rufiah……
    *dihajar*

  2. @sitijenang
    semata penipuan
    @Hoek Soegirang
    lha saya ngasih uang belanja ke istri saya dalam rufiah bukan dinar iraq, ntar kalau saya kasih dinar iraq dikira AL-QAeda nyasar….ha…ha…ha..2000x. Maaf bukannya saya menolak dikatakan nasionalis, bukannya saya tidak mau dibilang nasionalis, tafi jauh dari sebutan itu sebenarnya ini karena kebutuhan saya sendiri.

  3. Kalo make logika saya: kalau memang itu sangat menguntungkan mengapa masih harus dijual – kecuali ini tidak terlalu menguntungkan dan si penjual tidak terlalu yakin bisa untung enggak?!
    Dan betul pendapat sampeyan, investasi yang berkaitan dengan keuangan mending langsung aja melalui jalur resmi, bukan dengan cara seperti ini.

  4. @Ram-Ram Muhammad
    Wa alaikum salam Kang Ram,
    Pilihan yang tepat
    @Emanuel Setio Dewo
    Kita berdua bisa Bikin Partai Nasionalis…?
    @bisaku
    terima kasih atas advisnya

  5. ASSLM. WELL KALU DI PIKIR MEMANG MUSTAHIL TAPI KALAU DI CARI FAKTA APA YANG MENDUKUNG MENGUATNYA DINAR PASTI ANDA AKAN SEGERA BERINVESTASI DINAR IRAK INI, HIDUP MEMANG KEJAM PAK , DULU WAKTU INDONESIA JAYA TAHUN 1995, ADA SEBAGIAN ORANG BERINVESTASI DOLLAR WAKTU ITU DOLLAR MASIH Rp2000,- ORANG BANYAK YANG GAK SADAR AKAN SEBUAH PELUANG INI. KRISIS EKONOMI 1998 MENHANCURKAN NEGERI INI SAMPAI SEKARANG 9 TAHUN KGK PULIH. AKHIRNYA MEREKA YANG BERINVEST DOLLAR PUN TERTAWA KEGIRANGAN DAN ANDA MUNGKIN SALAH SATU YANG MENYESAL KARENA TDK MEMBELI DOLLAR. NAH KEJADIAN INI AKAN TERULANG LAGI BAHKAN LEBIH PARAH, AWAL TAHUN 2008 INI NEGARA ADIKUASA AS MENGALAMI RESESI YANG MENGHANTAM PASAR SAHAM MEREKA IMBAS KEMANA KESELURUH PEREKONOMIAN DUNIA, SKRG HARGA MINYAK DUNIA BERAPA SEMPAT MENEMBUS ANGKA 100US$, ANDA LIHAT KRISIS MITAN DI INDONESIA, PEMERINTAH LEBIH MEMILIH MENJUAL MITAN KELUAR NEGERI DI BANDING UTK RAKYATNYA SENDIRI, ALANGKAH BODOHNYA KITA HARI INI. BICARA INVEST BICARA UNTUNG RUGI ITU WAJAR. POSITIF THINKING SAJA HARI INI.

  6. @think smart
    Salam kenal, saya paham dengan apa yang anda sampaikan. Namun mungkin ada satu yang anda lupakan bahwa yang menyebabkan kehancuran manusia pada umumnya adalah “sifat rakus dan tamak”. Begitu banyak perusahaan-perusahaan yang menawarkan investasi dan akhirnya para penanam modal hanya bisa kecewa karena apa yang diceritakan tidak sesuai dengan kenyataan sebenarnya, uang mereka hilang dan investornya kabur….
    Saya tidak percaya dengan teori anda diatas, sekan-akan anda sudah tahu apa yang bakal terjadi, welll anggaplah itu prediksi namun berapa persen kebenarannya ???, dan masih banyak variabel yang belum anda masukkan untuk melengkapi formula anda, padahal variabel itu sangat penting bagi para penanam modal. Misalnya ijin resmi dari Bank Indonesia untuk Dinar Iraq?
    Jadi sekali lagi kepada rekan-rekan yang ingin investasi dalam Dinar Iraq, gunakan akal sehat anda, jangan terbuai dengan angin surga.

  7. klo saya ngak mo ikut2 an mas, tp saya dukung kok 100 persen, dan saya doain berhasil, ntar klo dah tajir jgn lupa kita2 ya… cayoooo


    :dg.limpo
    mendukung tapi nggak ikut ?

  8. Investasi Dinar Iraq, bisa sangat menguntungkan. Karena ini uang RIIL, bukan uang mainan. Mata Uang Dinar, dimana-mana selalu lebih tinggi nilainya dari mata uang lain. Bahkan Dinar Kuwait atau Iraq dulu selalu di atas DOLAR, kisaran 1 DINAR = 3 DOLAR.
    Tetangga saya dulu beli Dinar Kuwait, dengan harga rendah, setahun kemudian, dia tukar jadi Ratusan Juta Rupiah.

    JADI…SANGAT MUNGKIN, NILAI DINAR IRAQ AKAN NAIK.


    ::dg.limpo
    juga sangat mungkin dinar Iraq turun dan anda tertipu

  9. bagi km orang2 yg cinta ma islam bukan pengaanut paham nasionalisme
    bukann kah lebih baik kita Invest tu uang dinar
    jika bener2 1dinar = 1dollar
    bagi yg invest uang dinar itu kita jual serentak!!!!!
    pasti bisa menggoyahkan perekonomian negara yg paling sewenang -wenang diDUNIA
    USA………
    N kita bisa untung Banyaaaaakkkkk


    ::dg.limpo
    Cinta Islam ? apakah mesti beli Dinar, apa gak terlalu sempit tuh pemikirannya ?

  10. @Kurniawan
    Ada betulnya pendapat anda, namun tahukah anda bahwa para spekulan Amerika lebih jeli dan cerdik daripada kita, jangan-jangan Dinar ini juga jebakan USA agar nilai Dollar mereka bisa terangkat…siapa tahu….?

  11. beli dinar iraq kayanya sama dengan sistem ijon yah…. kaya beli kucing dalam karung. soalnya prediksi kedepan negaranya sendiri juga belom jelas. plus baca di tabloid investasi di jakarta, katanya dinar iraq ini mau disanering alias mau di potong nilai instrinsik nya. jadi bagi kamu yang megang dinar iraq mending dilepas aja deh….


    :dg.limpo
    s..e..t..u..j..u..

  12. Maaf bukannya sok pintar…rata-rata saya melihat komentar teman2 sekalian banyak yg terlalu teoritis,seperti pakar yg sdh ahli…menurut sy hal diatas dimana banyak tmn2 yg berinvestasi ataupun para investor menawarkan investasi tsb ya sah…sah saja…yang jelas investor tersebut bisa menyampaikan resiko2 yang dihadapi bila menginvestasikan uang tersebut. “High Profit High Risk”.dan pihak investor harus menjelaskan bahwa keuntungan tsb hanyalah prediksi semata berdasarkan history dan data2 yg ada. Kalau dibilang berinvestasi dinar iraq tersebut adalah penipuan menurut sy tidak!!, Teman2 bisa melihat masa lalu negara Kuwait..sebelum perang Teluk Dinar Kuwait 1 Dinar=3,23USD saat perang menjadi 0,10 USD dan setelah perang 1 Dinar=3,43 USD. Nah kalau dulu Investasi Dinar Kuwait sedang marak apakah teman2 sekalian menganggap investasi tsb adalah penipuan atau isapan jempol saja demi mengeruk keuntungan???
    Kalau ada teman2 “Sdr Emanuel” yang komentar seperti ini :
    “Kalo make logika saya: kalau memang itu sangat menguntungkan mengapa masih harus dijual – kecuali ini tidak terlalu menguntungkan dan si penjual tidak terlalu yakin bisa untung enggak?!
    Dan betul pendapat sampeyan, investasi yang berkaitan dengan keuangan mending langsung aja melalui jalur resmi, bukan dengan cara seperti ini.”
    Nah kutipan diatas biar sy jelaskan sedikit. Apakah teman2 sekalian setuju kalau harga emas itu 1 thn kedepan pasti selalu naik?? bila ya mengapa banyak pedagang2 emas memperjual-belikan emas tsb?? Kenapa tidak disimpan saja toh…emas tsb bakalan naik dan bagus untuk diinvestasikan?? Jadi menurut saya semuanya kembali ke kt masing2 apakah mau berinvestasi yg bersiko tinggi, sedikit sedikit atau yg tdk beresiko sama sekali. INGAT HIGH PROFIT IS HIGH RISK

    :: dg.limpo
    High Risk Kalau Jalurnya Resmi Lewat BI atau diperdagangkan secara resmi di Indonesia nggak papa…wong ini belum diperdagangkan di Indonesia artinya kan spekulasinya lebih besar

    1. Brother, Jangan bawa BI dalam hal ini… Bank Indonesia itu tupoksinya sebagai Koordinator Bank – Bank BUMN dan Komersial di Indonesia, bukan sebagai Penukar Uang. Lagipula Hubungan Diplomatik kita dengan Irak tidak ada, jadi tidak bisa kita kaitkan dengan Bank Pemerintah.. Yang memperbantu Mata Uang Asing dengan kita hanya HSBC. Jelas sudah

  13. Maaf bukannya sok pintar…rata-rata saya melihat komentar teman2 sekalian banyak yg terlalu teoritis,seperti pakar yg sdh ahli…menurut sy hal diatas dimana banyak tmn2 yg berinvestasi ataupun para investor menawarkan investasi tsb ya sah…sah saja…yang jelas investor tersebut bisa menyampaikan resiko2 yang dihadapi bila menginvestasikan uang tersebut. “High Profit High Risk”.dan pihak investor harus menjelaskan bahwa keuntungan tsb hanyalah prediksi semata berdasarkan history dan data2 yg ada. Kalau dibilang berinvestasi dinar iraq tersebut adalah penipuan menurut sy tidak!!, Teman2 bisa melihat masa lalu negara Kuwait..sebelum perang Teluk Dinar Kuwait 1 Dinar=3,23USD saat perang menjadi 0,10 USD dan setelah perang 1 Dinar=3,43 USD. Nah kalau dulu Investasi Dinar Kuwait sedang marak apakah teman2 sekalian menganggap investasi tsb adalah penipuan atau isapan jempol saja demi mengeruk keuntungan???
    Kalau ada teman2 “Sdr Emanuel” yang komentar seperti ini :
    “Kalo make logika saya: kalau memang itu sangat menguntungkan mengapa masih harus dijual – kecuali ini tidak terlalu menguntungkan dan si penjual tidak terlalu yakin bisa untung enggak?!
    Dan betul pendapat sampeyan, investasi yang berkaitan dengan keuangan mending langsung aja melalui jalur resmi, bukan dengan cara seperti ini.”
    Nah kutipan diatas biar sy jelaskan sedikit. Apakah teman2 sekalian setuju kalau harga emas itu 1 thn kedepan pasti selalu naik?? bila ya mengapa banyak pedagang2 emas memperjual-belikan emas tsb?? Kenapa tidak disimpan saja toh…emas tsb bakalan naik dan bagus untuk diinvestasikan?? Jadi menurut saya semuanya kembali ke kt masing2 apakah mau berinvestasi yg bersiko tinggi, sedikit sedikit atau yg tdk beresiko sama sekali. INGAT HIGH PROFIT IS HIGH RISK

    http://new-dinar-iraq.blogspot.com/

    ::dg.limpo
    pak, kalau emas mah…dimana-mana bisa ditukar. Lha dinar Iraq sampeyan apa bisa ditukar di pasar tradisional?

    1. Martin saya setuju denganmu… Nah dengan limpo, kalo anda ke Spanyol belanja pakai dengan uang rupiah anda, apa bisa diterima si pasar? Kita harus tukarkan ke money changer, itupun harus ke Dollar dulu. Bukan langsung Rupiah.Kita harus belajar banyak dengan namanya Perbankan, Bursa, Saham Online, Atau ada juga namanya Saham Dunia Maya. Emas itu Saham yang nyata dan statistik pergerakannya tidak terlalu besar. Dia sudah teratur sesuai dengan Harga Dollar. Menurut pengalaman saya memakai mata uang timur tengah sudah banyak. Negara kita pun kalo adanya invasi, pasti PBB akan bekukan Aset Negara ini, karena itu juga bagian tugas saya.

  14. Boleh saja investasi, tapi harus berpikir jernih. Sudah banyak investasi yang menawarkan “banyak mimpi” tapi gagal total. Saya setuju dengan Bung Martin “No Pain No Gain” jadi yah kalo gak mau sakit yah jangan investasi, mendingan simpan di bawah kasur, karena di bank pun dalam bentuk deposito atau tabungan masih ada resikonya.

    @think_smart
    Kalau saya pada waktu itu punya uang juga saya investasi di US$. Tapi kenapa kita tidak menguatkan mata uang sendiri sih (Rp.), lihat Thailand waktu krisis, mereka itu tetap cinta Bahtnya sehingga krisisnya tidak berkelanjutan, tapi di negara kita yang 100% kapitalis malah berebut beli dollar, berebut nyari untung, akhirnya yah yang punya uang yang menang, yang miskin, EGP kata mereka….

    Jadi yah urusan investasi kembali ke keyakinan kita masing-masing, kalau memang menguntungkan, silakan invest, tapi kalau ragu-ragu jangan deh…dibanding menyesal…

    Gunakan akal sehat ajah….

    Piss…

    :dg.limpo
    betul…jangan lebih besar napsu daripada akal sehat

  15. saya bukan garis kiri or kanan ! tapi menurut gw untuk restrukturisasi ekonomi memerlukan waktu yang lumayan cukup lama ! klo ada yg bilang 2008 ni irak dah baikan, saya rasa itu mengada-ada ! dan hanya merupakan provokasi semata ! kita tidak tau kapan perang di irak akan selesai ? karna bukan hanya terkena agresi dari US aja tp telah memicu perang saudara juga !. Realistis aja lah siapa yang ngak mau kaya ? semua orang pasti mau ! tp kan tidak harus di telan mentah – mentah aja ! perlu adanya filter dengan cara :
    1. Mengecek ke badan atau institusi yang terkait dan berkompeten dalam hal ini / BI lah !
    2. Mengecek keaslian uang tersebut dengan detektor uang
    3. Bagaimana jika seandainya akan di lakukan pemotongan uang dinar dikarnakan inflasi terjadi serta untuk menyerap investasi – investasi ke negara irak walaupun penghasil minyak terbesar juga masih harus mendapatkan perhatian serta bantuan guna restrukturisasi ekonomi ngak beres 1 hari mas
    4. Bagaimana seandainya mata uang itu tidak berlaku lagi ?
    5. Kroscek lg jangan – jangan ini hanya bentuk mlm, atau arisan berantai yang hanya menjanjikan iming-iming belaka ?
    Alangkah bijaknya : jika kita ingin kaya haruslah bekerja dengan giat lagi, kita bisa kaya dengan cara yang lain ! terkadang penyakit masyarakat indonesia ini ingin kaya cepat !
    kalaupun anda sekalian ingin tetap berinvestasi silahkan saja karna keputusan serta uang ada di tangan anda ! tapi yang jelas jika orang yang berpendidikan haruslah segala sesuatu itu di kroscek dahulu !tidak di telan mentah -mentah ! jika seandainya investasi itu benar dikemudian hari anda yang bahagia dan senang namun jika itu tidak terjadi anda juga pasti sedih bukan orang lain yang merasakan !.
    Jadi jangan terlalu berharap banyak atas investasi ini yang berakibat aktifitas anda sehari – hari terganggu. Saya saran kan ingin hidup layak kerja keras ! berani berbuat berani menerima akibat

    ::dg.limpo
    penjelasan saudara bejo ada baiknya anda pikirkan sebelum investasi dinar iraq

  16. wah klo 25.000 itu di hargai 500.000 ! mending di puterin ke 10 orang masing – masing 50.000 untuk modal jualan rokok di lampu merah ! klo seandainya 1 hari 10000 * 10 = 100.000 * 30 hari = 3000.000 * 12 bulan = 36.000.000 bro !

    klo modalnya di puterin lg bsa ngasih modal 100 orang
    100 * 10.000 (untung perhari) = 1000.000 * 30 (hari) = 30.000.000 * 12(bulan) = 360.000.000

    truz klo investasi di dinar
    25.0000 * 9000 (kurs dollar seandainya terjadi) = 225.000.000 ( ? )
    Anggap lah 2 thn lagi berarti kita hanya nunggu = Rp.255.000.000

    Tapi bisnis yang diatas berarti
    360.000.000 * 12 ( bulan lagi ) = 4.320.000.000

    hayo gedean mana ? pilih yang mana ?
    Begitulah hitung – hitungan nya !
    ayo sapa yang pilih nomor 1 ? truz yang pilih nomor 2 ?


    ::dg.limpo
    mendingan modali pedagang rokok

    1. ?!?… Investasi dibandingin ma Usaha? Beda Jalur Bos… Tapi Semua punya resiko, Buka usaha seperti dijelaskan diatas, ngasih modal ke 100 orang juga berisiko tinggi. memenej 5 orang saja susah apalagi 100 orang? hehe.. jgn dianggap gampang bos.. kalo belum siap investasi ya jangan investasi. investasi emang punya resiko tapi profit bisa gede. semua itu pilihan tinggal mau pilih yang mana, ada yang lebih suka buka usaha dan ada yang lebih suka berinvestasi, kan gitu. yang penting apapun yg kita pilih melalui pertimbangan yg matang, lakukan dengan sungguh2, dan siap dengan resiko..

  17. To :Buat yg Udah Kaya
    Kalau Anda sdh byk uang dan sudah bebas dri kebutuhan finansial sekarang SAATNYA anda bangun Negara RI ini, mulailah berbuat jgn ribut mulu di forum..Pikirin gmn bangsa ini maju..jgn bisa omong aja..sekarang Pak Harto sudah wafat buktiin ke dia kalo anda bukan omdo…Pak Harto aja yg anak petani lulusan SD aja bisa bikin Swasembada Pangan.. masa anda yang profesor Doktor Insiyur SE. SKOM Diploma..cuma bisa ngomong doang sih malu ahh sama Pak Harto Bapak Pembangunan Kita..Tunjukin Nyali Anda Buat bumi Pertiwi jgn mikirin Perut aja..Pejuang Perang tempo dulu mana sempet mikirin makan ga kena pelor aja udh syukur..Mau Berapa banyak lg harta yg anda kumpulkan??????? Bangun Bos jgn tidur aje… Udah lupain Luka lama Jgn Ribut mulu diFORUM tatap masa depan kita bukan sy tapi kita..Kita..Kita.. maaf sy tulis ini skdar curhat atas Nasib bangsa ini…Nasib Anda..Dan Nasib Kita Semua…
    INGAT JANGAN JADI PENGECUT, PENGECUT CUMA LEMPAR BATU SEMBUNYI TANGAN JANGAN JADI PENJILAT KORUPTOR, MIKIRIN DIRI DAN KELOMPOKNYA………..INGAT PAK SEKAYA-KAYANYA ANDA SEMUA PASTI TUNDUK TERHADAP PEMERINTAHAN JADI PILIH MANA JD PENGUSAHA DOANG ATAU JD PRESIDEN plus Jd PENGUSAHA?? AYO BURUAN CALON KAN DIRI ANDA JD PRESIDEN KALO MEMANG ANDA MAMPU….SYARATNYA GAMPANG KOK RAKYATMU ADALAH SEGALA-GALANYA, TIDAK KORUPSI, DAN YANG TERBERAT SANGGUP BERKORBAN DENGAN JIWA RAGANYA SAMPAI TITIK DARAH PENGHABISAN……….DI CARI PEMIMPIN BERJIWA SATRIA PININGIT………
    mAaF SOAL dinar iraq GA usah Di Ributin Yg Invest kita dukung… yg ga Invest cari Peluang yg Lain…. harapan tetap satu kalo sdh kaya calonin diri jd presiden….biar tau rasanya jd presiden…….Orang yg pengen kaya banyak….Tapi org yg Pengen Jd Presiden Sedikit….Ini Bukti kalo manusia itu Punya Sifat Dasar yaitu RAKUSSSS…….!!!! Sorry Om Daenk Numpang SPAMING Buat kemajuan bangsa ini……..Oh iya Salam Buat Mahasiswa Yg Ikut Aksi REFORMASI 1998 pada kemana aja Lo udh pd mati ya APa Udh pD Jadi BANCI PAKE ROK MINI NONGKRONG DI TAMAN LAWANG…. AtAU Lg SIBUK BIKIN Video MESUM…… ATAU LAGI PADA PESTA NARKOBA……Apa udh pd Kaya N Makmur jd Lupa sm NegaraNya…..Dasar MAHASISWA PENGECUT SUPER KACRUT BIN CARUT MARUT………

    ::dg.limpo
    Anda harus memberi penjelasan yang rasional tentang dinar Iraq, kalau memang menguntungkan kita dukung tapi menurut saya iming-imingnya terlalu gak masuk diakal.

  18. Saya lagi cari2 data nih mengenai dinar irak mungkin ada yg bisa membantu baik komentar + or – :

    1. kalau dah tinggi tuh uang dinar bisa di jual kemana?
    kepada siapa Anda akan menjualnya? Apakah โ€œBandarโ€ Anda (atau situs internet yang menjual) akan mau membeli kembali? Kalau mau, bukankah aneh karena ada pedagang yang menjual murah untuk kemudian membeli pada harga yang mahal? Kalau mau menjual ke bank, bank mana yang berani membeli kalau bank sentral Irak menyatakan bahwa dinar Irak tidak untuk diperdagangkan?

    2. saat ini dinar bukanlah mata uang yang diperdagangkan bebas karena keputusan bank sentral setempat. Lihat saja, apakah ada perdagangan dinar antarbank? Apakah dinar masuk dalam papan-papan perdagangan di bursa-bursa dunia?

    Nah, silakan Anda menimbang-nimbang sendiri untung dan rugi investasi pada dinar. Saya sendiri, kalau ada modal dan punya akses terhadap sumber dinar, tentu akan memilih menjadi penjual dinar saat ini karena pasarnya memang sedang hot.

    [ dikutip dari http://www.pembelajar.com]

    From : free signal forex http://www.geocities.com/todaysignal/

    ::dg.limpo
    jika tujuan anda memang investasi, lebih baik menginvestasikan uang anda untuk usaha lain daripada menjadi spekulan. Kalau mau menjadi spekulan sebaiknya jalurnya resmi, misalnya mata uangnya sudah bisa ditukarkan di BI

  19. Saya hanya mendukung teman2 yg mo invest dinar iraq apa tidak,,moga2 aja kalian sukses.. amiin


    ::dg.limpo
    apa anda sudah tahu keuntungan dan kerugian invest dinar ? legal atau tidak

  20. aww. saya setuju dengan pendapat daeng, tetep cinta rupiah apalagi saya kan ibu rumah tangga urusannya belanja ke pasar. Lah dulu dikirim suami euro dari belanda, saat itu suami sedang sekolah di belanda rasanya report banget, mesti ditukar dulu terus terkadang ada rasa menyesal koq ditukar hari ini ya, kalo ditahan dulu mungkin lebih untung karena kursnya kemungkinan naik, jadi gambling malah bahaya. Saya juga dikirim penawaran investasi itu tapi langsung saya taruh di bak spam. salam


    ::dg.limpo
    syukurlah bu…..karena banyak orang yang akhirnya gelap mata dengan hitung-hitungan diatas kertas tanpa mau berpikir sehat.

  21. kalo memang ngak bisa tukar dinar di indonesia,apalah salahnya terbang ke irak buat jemput duit 350.000.000 amankan!


    ::dg.limpo
    ditengah jalan anda dirampok bandit bersenjata? atau uang dinar yang anda bawa gak berlaku lagi di irak ? ๐Ÿ˜€

  22. Untuk bisnis / ber-investasi selalu ada resiko, tapi paling tidak kami sudah berani bermimpi jadi milyuner, saya pemilik Dinar Irak 167,200 X 1US$ X 9000 = 1,5 Milyar ( Mimpipun dibutuhkan keberanian )

    ::dg.limpo
    betul….tapi mimpi yang diawang-awang tidak akan pernah jadi kenyataan

  23. sekarang memang gak bisa ditukar di indonesia.
    tapi kalu dinar irak sudah masuk pasar mata uang dunia, nanti saat harganya sudah naik, dengan sendirinya akan diterima di bank-bank komersial dan money changer di seluruh dunia, seperti mata uang lainnya yang sudah listing di pasar currency.

    http://www.uang-dinar.webs.com

    ::dg.limpo
    kalau…….iya…..kalau…tidak…..itukan asumsi anda saja

  24. Kalau tidak berani resiko jangan investasi.Ini adalh medan penuh resiko,bagi yang nebeli Dinar adalh pemberani.Prediksi kasar,6 tahun lagi irak Insya Allah pulih.Saya nadzr kok,kalau nanti 1 Dinar = 1 US$ saya mau kasih tuh 5 % untuk usaha agar hasilnya untuk faskir miskin.Negara kita adalh negara yang sama sekali sudah tidak bisa dipercaya 100 %,semau pejabat adalh pembohong belaka,tidak ada pejabat yang bersih.Lebih baik saya investasi Dinar,mata uang kebangaan Rosul SAW.Kalau negara Ind sudah tidak bisa dipercayai lebih baik percaya sama negr lain saja.Irak pasti menang,Allah pasti memihakmu,Allah Akbar…!


    ::dg.limpo
    maaf mas, terlalu banyak mimpi akan membawa kita menjadi malas bekerja. Terlalu bernafsu menjadi kaya…akan membuat kita cepat miskin. Percayalah.

    1. LEBIH BAIK BERKOMENTAR YANG BAGUS – BAGUS SAJA .. BUNG..!!!, YAH YANG NAMANYA USAHA BOLEH-BOLEH SAJA YANG PENTING HALAL, TIDAK KORUPSI.. YANG MAU BELI DINAR IRAQ YAH SILAKAN.. DAN KALO TIDAK BELI YAH TIDAK APA-APA.. KARENA TIDAK ADA PAKSAAN… YAH DILIHAT SAJA NANTI SIAPA YANG BAKAL MENIKMATI KENAIKAN DINAR IRAQ BERARTI YANG DAPAT MENDAPAT RAKHMAT DARI ALLAH, SWT
      PERBEDAAN ADALAH RAKHMAT ….. JADI TIDAK USAH IRI HATI DAN DRENGKI .. APA LAGI DINAR IRAQ BENAR-BENAR NAIK DRASTIS DAN KITA SUDAH TAHU TAPI TIDAK BELI TAPI HANYA MENGOMENTARI YANG JELEK-JELEK SAJA.. SEHINGGA MALAH JADI FITNAH ANTAR TEMAN ATAU ANTAR SAUDARA ,JUSTRU MALAH KITA YANG KECEWA… KARENA KITA TIDAK BELI …KARENA HANYA ALLAH SWT YANG MAHA TAHU… KITA HANYA BERENCANA DAN TUHANLAH YANG MENENTUKAN DAN BIARKANLAH SAUDARA KITA ATAU MEREKA BELI DINAR IRAQ…. SMOGA JADI ORANG KAYA KARENA PILIHAN USAHANYA… DAN JANGAN LUPA MENYANTUNI FAKIR MISKIN…. JUSTRU KITA DOAKAN YANG BAIK SMOGA BUKAN PENIPUAN, DAN KITA DOAKAN SMOGA IRAQ JAYA KEMBALI SEHINGGA MATA UANGNYA DAPAT DIPERDAGANGKAN DI AKUI DISEMUA NEGARA ….AMIN x 33 JUSTRU KALO KITA SEBAGAI MUSLIM SEJATI KITA HARUS MENDOAKAN AGAR PEREKONOMIAN IRAQ BISA PULIH KEMBALI SEPERTI SEDIA KALA … KALO ADA NON MUSLIM MEMBELI DINAR IRAQ JUGA BAGUS DAN BERARTI SECARA TIDAK LANGSUNG IKUT MENDOAKAN JUGA IRAQ JAYA KEMBALI (TIDAK PERANG TERUS), YAH SAYA MAKLUM MASYARAKAT INDONESIA MEMANG BELUM BISA MELIHAT ORANG LAIN SENANG … APALAGI JADI ORANG KAYA MENDADAK.. DIBILANG PUNYA TUYUL LAH, CARI PESUGIHANLAH (ATAU CARI KEKAYAAN LEWAT PERANTARA SETAN ATAU IBLIS JUSTRU MELIHAT ORANG LAIN MENDERITA MALAH SENANG … MACAM-MACAMLAH KOMENTARNYA … MALASLAH…PENGANGGURANLAH… TIDAK MAU USAHALAH DAN LAIN SEBAGAINYA… BISANYA CUMA MINTA-MINTA DOANG.. BUKANNYA DITOLONG.. ???.. BUNG..!!! MHN MAAF SAYA HANYA SEKEDAR MENGINGATKAN MASALAH PERBEDAAN SAJA.

    2. Kuwait dan Irak itu sama. sama-sama penghasil minyak terbesar didunia. suatu saat dinar irak pasti akan mendekati dinar kuwait nilainya. seperti dulu sebelum perang. itu data dan faktanya. Tinggal berharap dan berdoa Irak segera pulih.. itu saja.

  25. Investasi atau apa sja dah terserah. Skrang nih gmana caranya beli beras 6000/kg, trus mau beli minyak tanah g ad yg jual pd kosong smua, ya…. Gmana neh, bg yg pnya duit tolong dong bisnis minyak sja dah

  26. Beli, tidak, beli, tidak, beli, tidak… karena gak punya duit!! kalo ada duit, beli aja kebun sawit atau karet!! hehe.. mikirin yang enggak2, belum jelas pula!!

  27. ya uadah yang punya duit inveat aja. yang ga punya duit diem jangan pikirin yang mau invest. jadi keliatannya sirik gitu lohhh. suuuueeeeet.

  28. kalu pendapat saya silakan beli dinar kalu punya uang lebih, kita memang tidak menharap muluk-muluk naik rp 1000 sudah lumayan, tapi jangan mengorbankan uang keperluan keluarga

  29. MImpi……mimpi…..mimpi
    saya jadi ingat waktu kecil. manakala lelap tertidur saking asyiknya bermain di siang hari. biasanya mimpi yang unik-unik. ada mimpi jadi pilot pesawat, ada yang mimpi jadi pendekar, ada yang mimpi bisa terbang semuanya hanya mimpi. namun ternyata tidak semuanya hanya mimpi, manakala mimpi pipis, eeh…….begitu bangun beneran. investasi irak jangan-jangan seperti mimpi pipis.
    Memang enak jadi orang kaya baru mimpi pun kita sudah bangga sekali apalagi beneran.dari pada tidak merasakan sama sekali jadi orang kaya karena kehabisan kesempatan diambil koruptor mimpi kaya juga lumayan.

  30. sudah…..sudah.

    kita tidak usah lagi mikirin yg beginian. tidak ada gunanya. biar kawan2 berpikir 1000x kali mau berspekulasi di dinar.
    for spekulan: pelajarilah terlebih dulu alat investasi yg anda akan gunakan. ada pepatah ” menyesal datang belakangan”

    for investor: guys gimana klo kita bikin milis and alamat di friendster gitu tentang “retire young, retire rich” disana kita bisa tukaran info ttg segala sesuatu untuk bisa kita hasilkan uang dari saham, obligasi, reksadana, properti, komoditas, atau semuanya lah. mungkin ada isu atau berita faktual yg bisa kita gunakan agar kita bisa mengambil keuntungan dari situ untuk kepentingan bersama dari milis itu…. bagaimana??????? karena para investor dunia kelas kakap saya yakin mereka juga punya komunitas seperti itu.(utk tukar info saja)

    so..??? ingin maju bersama?

  31. Tapi mending inves ke sawit aja..perkapling dgn luas 2 ha harganya 4 jt dan setelah 4 tahun kita terima 2 jt perbulan selama 25 tahun..dan gw udah beli 5 kapling hahahaha…ini mah pasti om.

  32. menurut saya dinar irak akan tinggi mungkin saja . coba kita liat mata uang kwait,saudi arabia ,iran ,israel ,lebanon , jia kita iat pebandingan nya rata rata diatas 2 dolar ,dan analisa saya mungkin ngak egara tetangga membiarkan harga jatuh apalagi irak yang kita kenal negara penghasil binyak terbesar ke 2 di timteng

    selama ini orang berpendapat mata uang tertinggi eropa dan amerika tapi anggapan itu salah ,mata uang tertinggi adalah mata uang negara timur tengah makanya di sebut negara kaya binyak dan di berikan perhatian khusus terhadap ekonomi dunia ,karena mereka penentu harga binyak dunia ,bukan amerika dan eropa yang menentukan harga binyak dunia,

    walaupun pulih tapi makan waktu jaangka panjang mungkin 5-7 th baru stabil

    sika simpan silakan jika tidak tidak apa pa

    tapi jika di bilang mimpi anda keliru ,boleh di cek di bi valas tertinggi di daerah apa ,sudah pasti jawabannya timur tengah ,bukan amerika dan bukan eropa

    soal jalur resmi kalau harga naik bayak broker yang mau beli banyak sekali ,BI olak malaisia ,brunai dan singapura masih ada ngak susah kok sapatau di negara tetangga berani beli sepekulasi tinggi dari BI seperti dinar kwait ,kita jual ke brunai dan malaisia ,untung lebih besar

  33. Well no body knows the future happen..
    Persistence…Bagi yang tertarik investasi saya sarankan jangan sendirian… minimal ber2 sama sahabat ato tetangga.. Max investasi 500 ribu, buat perjanjian sama sahabat ato tetangga tidak boleh lebih investasinya, kalau sampai harga 1 dinar=1 dolar, jual rame 2, Sedekahkan sebagian ke fakir miskin. sisanya up to you lah…. ,kalo tidak bisa dijual ato harga anjlok is Ok only 500 rb rupiah, no more….so everybody happy ……” CHANGE IS ALWAYS POWERFUL, LET YOUR HOOK ALWAYS BE CAST. IN THE POOL WHERE YOU LEAST EXPECT IT, WILL BE A FISH”

  34. kl gw kaya gw akan umumin ke elu2 pada yg ngeraguin….
    dr pada nguntungin negara setan mendingan nguntungin negara muslim…
    liat aja 10 thn kedepan gw pasti udah jd jutawan.. he..he..he..

  35. wah seru jg yah.. tp cb liat postingan paling atas, itu tulisan awal2 2008. Dan udah setahun ini ga ada kenaikan ๐Ÿ™‚
    Skrg emang santer lg, knp? karena penjual dinar over stok, mereka hrs cpt2 melempar dinarnya ke pembeli biar ga rugi tlalu lama.
    Klo emang mau naik, ya pasti disimpan sendiri lah, kecuali org yg ga butuh duit. Nalar aja, jgn terburu napsu pgn untung byk.
    Saya dulu beli bbrp ribu dinar, karena ga enak ma tmn yg jual. Kmrn2 saya iseng2 tukerin ke money changer ga ada yg mau ๐Ÿ˜ฆ Yah.. itung2 koleksi lah.. untung ga byk.
    Kalo mau main valas, main dimata uang internasional aja, euro, dollar, poundsterling, dsb. Jangan jd kolektor uang, susah jualnya ๐Ÿ™‚

  36. klu saya setuju aja infestasi dinar irak tapi caraya yang beda harusnya sih kalo lagi jalan2 ke timur tengah mampir aja ke iraq trus buka rekening disana, aman kan

    kek

  37. xteamerz yg UDIK.. km tinggal di daerah mana..? Pelosok desa & jauh dari peradapan..? Hua..:d Ha..:d Ha..:d Y jelas lah gak ada money changer(MC) apa lagi nuker IQD ke IDR..;) Gw pernah ngelakuin trassaksi IQD=IDR ato IDR=IQD disalah satu MC di kawasan MALIOBORO JOGJA..:p rata2 MC jogja uda bisa jual-beli IQD. hari ini JUAL 1 IQD =9,5 IDR BELI 1 IQD = 12,5 IDR MALU X belum survei uda SESUMBAR ๐Ÿ˜› ๐Ÿ˜€

  38. Pada diboongin tukang jual dinar iraq kok mau! hahahaha… Dollar makin kuat bro, dibawah obama. Penjual dinar iraq lama dah tau mo naik dollarnya, jd digembar-gemborkan bakal dpt untung byk! Kenyataannya, skarang dollar melejit, dinar turun drastis. Yg skrg untung, ya penjual dinar iraq tsb, bukan kita! hahaha

  39. Halah.. gitu aja pada ribut. Mana nih yg udah sukses beli dinar irak? jangan pada bela2 dinar irak tanpa bukti lah! Yang untung, jelas yang jualan lah!!! Gitu aja kok repot..
    Udah, ga usah pada nge-sok bela2 dinar irak, urusin noh rupiah!!! Yang mau jualan, jualan aja deh, ga usah rese jelek2in komentar orang!!!

  40. yah… namax juga investasi sama aj sprti berdagang bisa untung atau malah buntung, semua keputusan pasti ada resikox, sy rasa investasi dinar iraq ga’ad salahx dan ga berati tdk nasionalis, selagi ga ganggu keuangan utama dan berlebihan, pa salahx u dicoba???

  41. jiahh… kenpa mas n mbak2… ng ush di urusin dapur orng… dapur msing2 ja dulu d ursin…
    mksdnya… biarlah yg mau investsi ntu…. pi jangn lupa bli beras tuk kluarga gra2 berinvestsi…
    yg ng mau ber investasi ng usah ribut……….
    begitu ja kok repot……….

  42. salam buat kawan-kawan yang mau berinfestasi, bersaha itu wajib hukumnya soal hasil itu hak yang maha Esa. tetap berusaha dan tetap maju.

  43. limpo trlalu memaksakan pemikirannya
    saya mngerti kalau limpo itu iri ke org yg beli dinar, limpo sbenarnya mau jg kan beli dinar
    tpi emang kantong yg gg brisi, kalo beli dinar 5000 perak invest nya jg percuma
    haha
    limpo parah

  44. SETUJU…SY SALAH SATU KORBANNYA…DULU (TAHUN 2006)SY DITAWARIN SAMA TEMEN TENTANG UNTUNGNYA INVESTASI DINAR IRAK,,,KATANYA DG JANJI MULUK YG SANGAT LUAR BIASA.PALING CEPET TAGUN 2009 NILAI KURS IQD AKAN NAIK,,SAMAPAI SAAT INI…MANA BUKTINYA…BOHOOOONG BELAKA..SY SUDAH MEMBELI 20 PAKET X 41.800..HARGA PER PAKET 1.750.000

    1. Sekedar berbagi, kbetulan sy bekerja di instansi yg berhubungan dng valas,walopun pegawai paling bawah. spanjang yg sy tau bi tdk memberikan atau menerima dana dari masy, bi tdk menukar/ jual beli valas dgn masy. Bi hanya menatausahakan kurs mata uang tertentu yg aktif dipergunakan dlm transaksi, dpt dilihat di http://www.bi.go.id. Sering kali orang menelpon menanyakan kurs dan ingin menukar dinar iraq,brazil dan us$1000, krn mrk tdk bs menukar di moneychanger. Sbg info pecahan us$tertinggi adlh 100. Kita blm bisa menyatakan ini adalah penipuan, tp yg pasti kita harus selalu waspada, terutama dgn model investasi dgn iming iming yg hampir tdk msk akal. Be wise

  45. segala sesuatu bisa terjadi, karena bagi Tuhan tidak ada yang mustahil, Kami berharap bagi yang sudah beli, agar bersabar menunggu iraq di pulihkan, anggaplah anda sedang mengkoleksi saja, supaya jangan bosan menunggu, dan bagi yang tidak mau beli saya pikir tdak perlu menanggapi negatif, karena toh juga anda tidak dirugikan. (meliaki sianturi-sidikalang)

  46. ……………..KOMEN SAYA NIH COYYYYYYY………::::::::::::

    YANG MAU INVEST YA SILAHKAN,,,,,,,,,,,,,

    YANG GAK MAU INVEST YA GAK USAH,,,,,,,,,,,,

    GITU AJA KOK REPOT,,,,,,,,,,,,,,,,,,DASAR KAMPRET……….KAMPRET

  47. Banyak yang beli dinar tidak mengerti aturan mainnya… cuma ikut-ikutan… cuma denger yang muluk2… ujung2nya kecewa… Buat yang beli dinar harusnya ngerti… Dinar pasti akan naik nilainya, tapi tidak ada yang bisa memprediksi kapan dinar naik, jadi ya tunggu saja… dan yang pasti, jangan memaksakan invest diatas kemampuan budget anda.

  48. Ah gw beli sepaket buat lucu2an aja,kalo emang naek rejeki gw kalo emang ga ada perkembangan yaudah,duit 900 rebu rupiah doang gw belinya jadi no problem lah….janji2 palsu mah cuekin aja,mau kaya instant mah susah,yg penting kerja dan berusaha aja insya allah ada jalan….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s