MESJID AHMADIYAH DIBAKAR DI SUKABUMI

Pagi hari sekitar pukul 5:30 saya melihat newsticker tentang pembakaran mesjid Ahmadiyah di Sukabumi. Lalu ketika membuka gmail saya sekaligus mencari beritanya di google reader saya. Anda bisa membaca berita lengkapnya di SINI , benar-benar saya menjadi marah dan dongkol, mengapa masih ada orang “bar-bar” yang mau melakukan cara-cara brutal seperti itu. Mereka sebenarnya hanya menuruti tuhan hawa nafsu mereka saja?, maaf mengapa saya mengatakan demikian ?, jaman sekarang ini apakah masih perlu cara-cara “bar-bar” seperti itu untuk meyakinkan orang bahwa apa yang kita yakini benar?. Dasar “bar-bar” loe !!!, bikin malu guwe aja !!!, tangkap mereka pak Polisi, rehabilitasi mental mereka, penjarakan mereka dan beri hukuman yang setimpal.

Iklan

Renungan bagi “Si Sakit”

Ketika saya dianggap sebagai suspect demam berdarah, dan akhirnya mesti dirawat dirumah sakit Awal Bross Pekanbaru selama dua hari (silahkan klik AKHIRNYA AKU JADI PASIEN), saya berjumpa dengan seseorang yang sedang membezuk keluarganya disebelah saya. Bapak ini berumur sekitar 74 tahun beliau adalah Bp. DRS. H. Darwis Tanjung, ketika saya sakit beliau membezuk saya dan bercerita sekaligus memberi sedikit wejangan. Berikut ini adalah “intisari” wejangan yang beliau sampaikan kepada saya.

  1. Pekerjaan itu banyak jika dikerjakan, tak ada habis-habisnya jika difikirkan
  2. Menunda-nunda waktu menyia-nyiakan kesempatan jadi hargailah waktu
  3. Belajarlah mencintai musuhmu, karena dialah yang akan menunjukkan kesalahanmu
  4. Musuh terutama manusia adalah dirinya sendiri
  5. Rasa putus asa adalah kehancuran terbesar manusia
  6. Hutang budi adalah hutang terbesar manusia
  7. Keuletan adalah sifat manusia yang dapat dipuji
  8. Kesehatan adalah harta manusia yang utama

Yah, setidaknya saya masih bisa merenungkan hal-hal diatas selama saya dirawat di Rumah Sakit. Thanks Allah, Thanks Pak Darwis.

Ahmadiyah : Dapatkah Keyakinan di Hakimi ?

Sebelumnya izinkanlah saya meminta maaf kepada saudara-saudara muslimku baik yang ahmadiyah maupun yang bukan ahmadiyah. Saya hanya ingin menyampaikan pertanyaan saya tentang keputusan BAKOR PAKEM (Badan Koordinasi Pengawas Aliran Kepercayaan Masyarakat) yang mengeluarkan peringatan keras kepada Kelompok Ahmadiyah agar menghentikan kegiatan mereka, keputusan ini dikeluarkan pada tanggal 16 April 2008 dalam Rapat BAKOR PAKEM yang dihadiri oleh Ormas dan wakil pemerintah yaitu DEPAG, KEJAGUNG dan MUI.
Sebelumnya pada tanggal 14 Januari 2008, disepakati tentang 12 butir pernyataan Ahmadiyah dan akan dipantau selama tiga bulan oleh BAKOR PAKEM. Setelah lewat batas tenggat waktu tiga bulan maka keluarlah rekomendasi tersebut diatas, yang pada intinya menyatakan bahwa Ahmadiyah gagal membuktikan bahwa mereka mematuhi keduabelas poin tersebut . Saya sebenarnya merasa aneh dengan kasus Ahmadiyah ini, yang sebenarnya bukan kali ini saja terjadi.

  1. Mengapa kasus Ahmadiyah ini tidak pernah benar-benar tuntas atau dituntaskan oleh pemerintah, padahal kasus ini sudah lama sekali.
  2. Mengapa harus ada “pemaksaan” kepada Ahmadiyah untuk menyatakan bahwa mereka bukan Islam, sementara Ahmadiyah sendiri menyatakan bahwa mereka adalah Islam dan mengakui bahwa Allah SWT adalah Tuhan mereka dan Rasulullah Muhammad SAW adalah Nabi dan Rasul Terakhir.
  3. Dapatkah sebuah keyakinan “diadili” hanya karena penilaian salah satu pihak, bahwa pihak yang lain tidak menjalankan Akidah dan Syariat sesuai dengan “ajaran Islam”.
  4. Jika pada poin ketiga anda mengatakan dapat diadili, maka apakah seorang yang mengaku Islam tetapi mereka tidak shalat, tidak puasa, tidak berzakat juga dapat diadili ?
  5. Apakah Ahmadiyah benar-benar lebih murtad dibandingkan orang-orang yang hanya memiliki KTP Islam saja, tetapi tidak pernah menjalankan ajaran agama Islam ?
  6. Jika tidak ada titik temu, bagaimana para pengikut Ahmadiyah dapat menjalankan keyakinannya dan Umat Islam yang lain juga dapat menjalankan keyakinannya tanpa merasa dinodai oleh Ahmadiyah
  7. Jika Ahmadiyah tidak mau membubarkan diri, apakah yang akan dilakukan pemerintah ?, menganggap Ahmadiyah sebagai Organisasi terlarang seperti PKI? ataukah KTP untuk pengikut Ahmadiyah tidak dimasukkan sebagai agama ISLAM?

Dua belas poin AHMADIYAH adalah sebagai berikut :

  1. Kami warga Jemaat Ahmadiyah sejak semula meyakini dan mengucapkan dua kalimah syahadat sebagaimana yang diajarkan oleh Yang Mulia Nabi Muhammad Rasulullah SAW, yaitu Asyhaduanlaa-ilaaha illallahu wa asyhadu anna Muhammadar Rasullulah, artinya: aku bersaksi bahwa sesungguhnya tiada tuhan selain Allah dan aku bersaksi bahwa sesungguhnya Muhammad adalah Rasulullah.
  2. Sejak semula kami warga jemaat Ahmadiyah meyakini bahwa Muhammad Rasulullah adalah Khatamun Nabiyyin (nabi penutup).
  3. Di antara keyakinan kami bahwa Hadhrat Mirza Ghulam Ahmad adalah seorang guru, mursyid, pembawa berita dan peringatan serta pengemban mubasysyirat, pendiri dan pemimpin jemaat Ahmadiyah yang bertugas memperkuat dakwah dan syiar Islam yang dibawa oleh nabi Muhammad SAW.
  4. Untuk memperjelas bahwa kata Rasulullah dalam 10 syarat bai’at yang harus dibaca oleh setiap calon anggota jemaat Ahmadiyah bahwa yang dimaksud adalah nabi Muhammad SAW, maka kami mencantumkan kata Muhammad di depan kata Rasulullah.
  5. Kami warga Ahmadiyah meyakini bahwa tidak ada wahyu syariat setelah Al-Quranul Karim yang diturunkan kepada nabi Muhammad. Al-Quran dan sunnah nabi Muhammad SAW adalah sumber ajaran Islam yang kami pedomani.
  6. Buku Tadzkirah bukan lah kitab suci Ahmadiyah, melainkan catatan pengalaman rohami Hadhrat Mirza Ghulam Ahmad yang dikumpulkan dan dibukukan serta diberi nama Tadzkirah oleh pengikutnya pada 1935, yakni 27 tahun setelah beliau wafat (1908).
  7. Kami warga jemaat Ahmadiyah tidak pernah dan tidak akan mengkafirkan orang Islam di luar Ahmadiyah, baik dengan kata maupun perbuatan.
  8. Kami warga jemaat Ahmadiyah tidak pernah dan tidak akan menyebut Masjid yang kami bangun dengan nama Masjid Ahmadiyah.
  9. Kami menyatakan bahwa setiap masjid yang dibangun dan dikelola oleh jemaat Ahmadiyah selalu terbuka untuk seluruh umat Islam dari golongan manapun.
  10. Kami warga jemaat Ahmadiyah sebagai muslim melakukan pencatatan perkawinan di Kantor Urusan Agama dan mendaftarkan perkara perceraian dan perkara lainnya berkenaan dengan itu ke kantor Pengadilan Agama sesuai dengan perundang-undangan.
  11. Kami warga jemaat Ahmadiyah akan terus meningkatkan silaturahim dan bekerja sama dengan seluruh kelompok/golongan umat Islam dan masyarakat dalam perkhidmatan sosial kemasyarakat untuk kemajuan Islam, bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).
  12. Dengan penjelasan ini, kami pengurus Besar Jemaat Ahmadiyah Indonesia mengharapkan agar warga Jemaat Ahmadiyah khususnya dan umat Islam umumnya serta masyarakat Indonesia dapat memahaminya dengan semangat ukhuwah Islamiyah, serta persatuan dan kesatuan bangsa.

Satu yang saya harapkan, jangan karena perbedaan akhirnya kita menjadi gelap mata dan berbuat anarkhis atau merusak. Apakah kita ini lebih mulia dari Kanjeng Nabi Muhammad SAW, sehingga merasa mulia jika bisa menghancurkan dan menyakiti saudara sendiri yang masih mengakui Beliau sebagai Nabi dan Rasul dan menyembah Allah SWT.
Ya..Allah ampunilah kami jika salah menilai, sehingga merasa memiliki hak untuk membinasakan orang lain yang tidak sepaham. Karena kebenaran hanyalah milikMu, bukan milik seseorang ataupun golongan tertentu.
Sumber lain :
12 Poin “Karet” Ahmadiyah
Ahmadiyah.Org (Lahore)
Membongkar Kesesatan dan Kedustaan Ahmadiyah
Mengapa Ya Ahmadiyah diperbolehkan di Indonesia ?
—salam damai—

SAYA KUTUK PEMBLOKIRAN BLOGSPOT.COM

Inilah satu hal yang saya kuatirkan sebelumnya, bahwa pemerintah kita punya rekor buruk dalam hal cekal-mencekal ataupun blokir memblokir. Dalam beberapa komentar yang saya tinggalkan pada postingan teman-teman tentang rencana pemerintah memblokir situs porno. Sudah saya ingatkan bahwa kita harus ikut mengawasi langkah pemerintah ini, jangan sampai pemerintah ingin menangkap atau menutup pintu agar tikus tidak masuk eh malah si pemilik lumbung juga gak bisa masuk atau lumbungnya dibakar.

Tahu nggak mental kita mengenai masalah blokir memblokir ini sungguh buruk sekali, karena nggak mau repot menyeleksi akhirnya semuanya ditutup. You Tube ditutup, kini giliran Blogger alias blogspot.com juga ikut ditutup (mulai pagi tadi saya gak bisa akses blogspot.com). Padahal kalau mau tahu sebenarnya masih banyak yang harus dibenahi selain menutup akses internet yang terlihat “main pukul rata”. Saya sangat setuju dengan pembatasan tayangan porno, tetapi dari dulu kan definisi porno saja kita tidak pernah sepakat apa itu definisi porno. Sehingga jika telah disepakati kita bisa membuat sebuah rumusan yang tepat tentang apa-apa yang harus disensor atau dilarang beredar, bukan subyektif berdasarkan pendapat oknum tertentu saja.

Lalu apa solusi pemerintah untuk meningkatkan mutu generasi muda kita ?, mana program pendidikan yang diamanatkan APBN 20 % dari anggaran, belum terealisasi hingga saat ini. Dalam hal tertentu “telanjang” itu perlu, terutama “telanjang” informasi atau transparansi informasi. Sekali lagi ini adalah langkah “tidak cerdas” pemerintah kita dalam hal blokir-memblokir, dan selama hal ini dilakukan oleh oknum yang tidak cerdas jangan harap dari bangsa ini akan lahir orang-orang cerdas dan bermoral. Jangan sampai negara ini akhirnya melahirkan “generasi munafik”, hanya membersihkan dipermukaannya saja tetapi akar permasalahannya tidak pernah tersentuh .

Sekali lagi jika pemblokiran blogspot.com benar dilakukan oleh pemerintah maka :

saya pribadi MENGUTUK PEMBLOKIRAN BLOGSPOT.COM sebagai sebuah kesewenang-wenangan terhadap hak-hak saya untuk menyampaikan pendapat secara terbuka.

Semoga ini bukan awal dari matinya demokrasi didunia maya.

Carla Bruni dan foto telanjang

istri presiden perancis

Terlahir dengan nama lengkap Carla Bruni Tedeschi pada tanggal 23 Desember 1967. Carla Bruni juga dikenal sebagai model, penulis lagu dan penyanyi. Sebelum menjadi istri presiden Perancis Nikolas Sarkozy, Nona Bruni sebelumnya dikabarkan pernah “terlibat” dengan beberapa selebriti papan atas seperti Mick Jagger, Eric Clapton, Donald Trump, Leos Carax, Charles Berling, Arnold Klasfeld, Vincent Perez, dan PM perancis terdahulu Laurent Fabius.

Beberapa pernyataannya yang kontroversial adalah tentang monogami dan poligami, juga tentang pria yang menjadi impiannya.

I’m monogamous from time to time, but I prefer polygamy and polyandry
lalu
I want a man with nuclear power

Jika anda ingin mengetahui lebih jauh tentang kehidupan pribadinya atau ingin berlangganan kabar (newsletter) gratis silahkan isi formulir langsung ke websitenya di CARLABRUNI.COM.

Baru-baru ini rumah lelang christie di New York-USA menjual sebuah foto bugil nona Carla Bruni yang laku dengan nilai USD 91.000 atau setara dengan sekitar Rp.820 juta. Namun sayang pembelinya hingga saat ini belum diketahui pasti (maaf, yang jelas bukan saya yang beli). Foto bugil itu diambil oleh fotografer Michael Comte tahun 1993 yang kemudian dikoleksi oleh Gert Elfering dari Munich (Kompas.com, 11/4)

Beberapa foto “minim” Carla Bruni juga beredar luas di Internet. Saya tidak bisa membayangkan bagaimana perasaan seorang Presiden seperti Mr. Nicolas Sarkozy dengan istri yang foto-foto “minimalis”nya banyak beredar di internet, lalu kemudian salah satu foto bugilnya menjadi koleksi orang lain yang bukan suaminya. Tetapi Carla Bruni tidaklah keliru menikah dengan Mr. Nikolas Sarkozy yang memiliki kekuatan Nuklir luar biasa (setidaknya negaranya Perancis). Mungkin kalau ada pejabat atau istri pejabat di indonesia yang foto-foto bugilnya beredar di internet, sudah menjadi bahan olok-olokan dan celaan masyarakat. Saya pikir perbedaan budaya kita dengan budaya barat yang menyebabkan demikian, sehingga bagi orang barat hal ini sudah jamak, apalagi foto-foto Carla Bruni tersebut kebanyakan dianggap sebagai sebuah SENI. Syukurlah foto-foto bugil milik saya (waktu masih bayi) sudah disembunyikan dengan baik, saya takut kalau-kalau gambar difoto itu tiba-tiba menjadi dewasa juga.

Bahan dari sumber :
Kompas.com
Wikipedia.com
Foto diambil dari SINI
Berita Terkait :
Mr. Sarkozy dan Carla Bruni Mesra Abizz
Diam-diam Sarkozy dan Carla Bruni Menikah
Kisah perceraian Cecilia istri Presiden Perancis

DULMATIN Teroris Bernilai US$ 10 JUTA Bernyawa Rangkap

dulmatin.jpg

Mengapa saya beri judul demikian, karena Dulmatin diklaim oleh militer Filipina telah ditembak(19/2), namun dari keterangan yang diberikan oleh Wakadiv Humas Mabes Polri Brigjen Anton Bahrul Alam membantah bahwa jasad itu adalah Dulmatin, kepastian ini dipastikan oleh Mabes Polri setelah melakukan pengecekan langsung terhadap jasad tersebut. “Senior Liason Officer (SLO) di Manila sudah melakukan pengecekan informasi penemuan mayat dulmatin. Tapi dari hasil pengecekan sementara, mayat yang tewas tertembak itu bukan Dulmatin,” kata Anton (19/2) seperti dirilis oleh KOMPAS. Dulmatin bukan sekali ini saja diberitakan tertembak di Filipina, berikut catatan klaim bahwa Dulmatin terbunuh.

Januari 2005 militer Filipina memberitakan Dulmatin Tewas Tertembak
Agustus 2006 muncul lagi berita serupa dari militer Filipina
Januari 2007 juga diberitakan tertembak oleh militer Filipina

Lalu kok bisa Dulmatin tewas sampai 3 kali ?, berarti militer Filipina selama ini menembak 3 orang Dulmatin?. Memang Dulmatin bukanlah buronan teroris biasa, namun ada harganya. Pemerintah Amerika Serikat menawarkan hadiah USD 10 juta atau setara Rp. 95 miliar bagi yang berhasil menangkap Dulmatin.
Ada dugaan berita tertembaknya Dulmatin sengaja dilansir untuk menutupi pemberitaan dugaan korupsi suami Presiden Filippina Gloria Macapagal arroyo senilai Rp. 3 Triliun dalam Proyek Pembangunan Jaringan Broadband Nasional. Jose Miguel Arroyo ditengarai menggelembungkan nilai kontrak untuk keuntungan pribadi.

Berikut adalah Biodata DULMATIN yang saya kutip dari WIKIPEDIA

Dulmatin (alias Amar Usmanan, Joko Pitoyo, Joko Pitono, Abdul Matin, Pitono, Muktarmar, Djoko, dan Noval; lahir pada 6 Juni 1970 di Desa Petarukan, Kecamatan Petarukan, Pemalang) adalah seorang asal Indonesia. Oleh kepolisian Indonesia ia diduga terlibat kasus Bom Bali pada tahun 2002.

Lahir sebagai anak keempat dari lima bersaudara putra pasangan Usman (almarhum) dan Masriyati, sehabis SMA pada tahun 1992 ia merantau ke Malaysia. Tiga tahun kemudian ia kembali ke Indonesia dan bekerja sebagai makelar mobil dan bertani.

Ia dikabarkan telah tewas dalam serangan udara militer Filipina di Pulau Mindanao, Filipina Selatan pada Januari 2005, namun ternyata hal tersebut tidak dapat dikonfirmasi. Pihak militer Filipina kembali mengabarkan bahwa Dulmatin telah terluka dalam sebuah baku tembak di Jolo, Filipina Selatan pada 16 Januari 2007.

Pemerintah Amerika Serikat hingga kini masih menyediakan 10 juta dolar AS bagi orang yang dapat memberikan informasi mengenai keberadaannya. Menurut keterangan pemerintah AS dalam pengumuman sayembaranya, Dulmatin adalah ahli elektronik yang pernah berlatih di kamp-kamp Al-Qaidah di Afganistan dan merupakan tokoh senior dalam Jemaah Islamiyah. Dulmatin berusia akhir 30-an, Jawa-Arab, tinggi 172 cm, berat 70 kg, dengan warna kulit coklat.